Tuesday, September 5, 2017

Halo Saya Seorang Introvert !



Selamat Malam

Nama saya Ark (bukan nama sebenarnya) saya adalah seorang introvert. Saya sangat suka menyendiri baik ketika di rumah maupun ketika bepergian. Saya sering bepergian sendiri bukan berarti saya tidak punya teman ataupun tidak ingin berteman. Bukan, sama sekali bukan, hanya saja saya merasa nyaman ketika saya bepergian seorang diri.

Terkadang ketika bersama seseorang saya merasa tidak enak sama orang tersebut, karena saya sama sekali tidak pandai dalam berbicara atau membuka sebuah obrolan. Saya tak ingin orang yang bersama saya merasa tidak nyaman, karena merasa saya cuekin atau menganggap saya ini orang sombong. Akan tetapi kepada orang-orang tertentu yang sudah lama saya kenal, mengenal dengan baik saya, memahami saya, dan itupun jumlahnya tidak banyak haha.. terkadang saya berani terbuka dan berani bersenda gurau.

Ada kalanya saya ingin berubah seperti orang-orang, akan tetapi hal itu rasanya sulit dan berat sekali untuk saya. Sering saya membaca, mendengarkan motivasi, mendengarkan ceramah bahkan pernah mencoba brainwave. Akan tetapi sepertinya hal itu sama sekali belum bisa banyak merubah diri saya hehe.

Entah mengapa sepertinya terlalu banyak hal yang saya pikirkan. Baik dalam menentukan sikap, menanggapi pertanyaan orang lain, mengatakan apa yang saya inginkan, sampai hal-hal yang terkecil sekalipun. Hingga terkadang saya menjadi terlihat bodoh dan sering membuat saya merasa tersiksa.

Bukan tanpa alasan saya seperti ini. Ada banyak sekali hal-hal yang mungkin membuat saya seperti ini. Dan untuk itulah saya membuat blog ini. Saya ingin sekali melampiaskan dan mengatakan semua hal yang ingin saya katakan disini di blog ini. Tidak peduli apa yang akan terjadi nanti.

Mungkinkah ada kamu disana yang sama seperti saya ??


3 comments:

  1. Hai, saya juga introvert loh, senang membaca tulisan anda.

    ReplyDelete
  2. Hola,bisa dibilang kita mempunyai sifat yang sama, tulisan anda bagus dan saya menyukainya. Bisa saya berkomentar sedikit mengenai tulisan anda,berkaitan dengan saat anda sering membaca,mendengarkan motivasi, ceramah dan lainnya yang membuat anda tidak berubah. Menurut saya,sebagai diri pribadi kita tidak perlu merubah diri untuk orang lain jika hal itu membuat kita tidak nyaman. Namun benar jika kita ingin berubah menjadi orang yang lebih baik dalam ber-habluminannas,karena dalam kehidupan ini kita semua tidak hanya dipandang saat ber-habluminallah saja. Jadi, just be your self, sayangi dirimu dan syukurilah kehidupanmu di hari ini,kemarin,dan esok...

    ReplyDelete